Rabu, 21 November 2012

10 Tokoh Berpengaruh Di Dunia



Semua orang pasti mengenal atau mengetahui tokoh - tokoh hebat yang mampu mengubah Indonesia bahkan dunia. Dan daftar nama orang yang hebat mungkin tidak dapat dituliskan dalam satu lembar kertas, maka dari itu saya simpulkan 10 Tokoh yang menurut saya paling berpengaruh di Dunia ini. Tapi menurut Anda apakah ada tokoh - tokoh yang perpengaruh selain yang saya sebutkan ini? Silakan share di kolom komentar ya.. :)
1. Pada tahin 1025 Alhazen menyimpulkan bahwa bayangan merupakan hasil bentukan dari berkas sinar yang jatuh ke mata, bukan mata yang mengeluarkan sinar.
2. Tahun 1454, Johannes Gutenberg melakukan revolusi di abad ke-15 dalam bidang grafika dengan membuat mesin cetak yang dapat dipindah - pindahkan. Penemuan ini mendorong percetakan buku secara massal yang tadinya dicetak dengan tangan.
3. 1543, Nicolaus Copernicus menerbitan buku tentang gerak revolusi benda - benda langit, teori gerak planet mengitari Matahari.
4. 1609, Galileo Galilei mengembangkan teleskop astronomi pertama dan mengamati benda - benda langit.
5. 1666, James Isac Newton mamformulasikan hukun grafitasi.
6. 1751, Benjamin Franklin menerbitkan buku eksperimen dan pengamatan kelistrikan.
7. 1876, Alexander Graham Bell mematenkan penemuan teleponnya.
8. 1879, Thomas Alva Edison menciptakan lampu pijar pada tahun 1879. Temuan ini merupakan satu dari 1093 temuannya yang dipatenkan dan mengubah seluruh kehidupan manusia. Ketika Matahari berada dibelakang salah satu belahan Bumi, Bumi menjadi gelap. Namun sejak lampu pijar ditemukan, kegelapan belahan bumi itu diterangi oleh sinar lampu.
9. Setelah sekian tahun mempelajari perilaku aerodinamika dan mengadakan percobaan pesawat terbang layang, Wilbur dan Orville Wright atau Wright bersaudara berhasil menguji coba pesawt terbang pada tanggal 17 Desember 1903. Abang adik ini mencoba mengemudikan pesawat mereka. Orville terbang setinggi 120 kaki ( 3,65 m ) dalam waktu 12 detik dan Wilbur setinggi 852 kaki ( 26 m ) selama 59 detik.
10. 1905, Albert Einstein mengumumkan teori relativitas khusus.

0 komentar:

Posting Komentar

flag counter

Flag Counter

Followers

 

Anggara Petewele. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com